Tuesday, 8 October 2013

KEANEHAN DISEKITAR RUMAH ANE MENJELANG ERUPSI MERAPI



Selamat sore puh semua salam sejahtera selalu..
oya gan rumah ane diseputaran jln magelang poerdjo dan cerita ne ni gak di buat2 alias nyata adanya..tp sebelumnya ane minta maaf kalau ada salah penulisan.. maklum newbi gan..


ane mo dikit cerita tentang keanehan menjelang erupsi merapi 2010. jarak dari merapi lumayn jauh kira 60km'an...
lokasi rumah ane di ujung rt gan,didepan rumah pohon bambu terus area persawahan,di kanan rumah kebon gan,lha di depan kebon itu ada phon bambu lagi dan disitu ada bekas pabrik bekas peninggalan voc yang terkenal angker.sebenernya tetangga ada tapi rada jauhan dan tempat ane tinggal kl malam sepi bngt,hanya suara jangkrik ame belalang yang terdengar tiap malem..kita tahu letusan merapi november 2010 benar2 terbesar sepanjang sejarah letusan merapi sebelum2nya..
awal keanehan terdengar tanggal 2 november sehabis magrib,waktu itu suasana mendadak hening dan dalam keheningan itu sayup2 terdengar suara orang berlari[seperti suara pasukan tentara ]suara itu semakin jelas,tp pas bokap ane tengok keluar rumah tiba2 suara itu hilang dalam sekejab,ane dan keluarga ane yang di dalam rumah merasakan mrinding kaya ada sesuatu yang aneh. selidik demi selidik bokap ane gak ketemu titik terang siapa yang berlari bergerombol barusan dan suara itu terdengar dari bekas pabrik peninggalan voc yang sekarang cuma tersisa terowongan yang wujudnya seperti goa dan tertutup rimbunnya ilalang ''dalam benak bokap ane mana berani penduduk sini malam2 lari di tempat itu dan benar saja setelah bokap ane cek di tempat itu tidak ada siapa2 hanya suara jangkrik yang terdengar
.ane bersama keluarga ane yang lagi kumpul menerka-nerka''ada apa ini apa yang sebernya akan terjadi??
kenapa suara2 derap kaki itu muncul seolah2 mereka[MG] Lari ketakutan..ada apa ini?? dan sampai menjelang pagi suara derap kaki itu tak terdengar lagi..tapi malam itu benar2 menyeramkan bagi ane,karena suasana lain dari malam2 sebelumnya..



Keanehan kedua datang lagi tanggal 3 november sehabis magrib jg,tapi waktu itu ane gak dengar sendiri karena posisi waktu itu ane lagi ditempat gawe.kira2 jam setengah delapan ane nyampe rumah,belom ganti belom apa2 ane langsung disambut cerita yang bikin bulu kuduk merinding.. bokap,emak,adek ,istri ane lagi pada cerita katanya barusan ada lagi suara2 aneh kaya tadi malem tp bukan suara derap kaki tp suara pohon2 bambu seolah2 lagi ditebangin,di belah-belah katanya suaranya kenceng bngt ''PLETOK..PLETOK...PLETOK..KRAK..KRAK..KRAKK..Berisik banget,setelah di cek ame bokap katnya gak ada apa2,bahkan pohon bambu itu masih berdiri kokoh dan gak ada bekas2 habis di potong dan di rerimbunan pohon bambu itu gak ada seorangpun..
setelah bokap ane pulang [masuk rumah lagi]suara itu muncul lagi katanya dan suaranya bener2 menyeramkan.bokap,emak,adek ama istri ane berdoa semoga gk terjadi sesuatu malam itu..ane hanya menerka-nerka ada apa ini?? kenapa para MAHLUK ASTRAL ITU?? seolah olah mereka tau sesuatu..



dan benar saja jumat malam antara jam 11-12 ane dkt lupa tepat waktunya.kala itu ane kirain ujan.tp kok bau belerang yack,ane cek keluar ternyata ujan abu ama pasir deres banget.. dini hari 5 november merapi
erupsi besar dan teka teki dari suara2 aneh itu terjawab.lewat tengah malam ujan abu campur pasir semakin deras.,suara-suara pohon tumbang,dahan2 patah semakin menambah seramnya malm itu.dan suara yang tak asing adalah suara dari pohon bambu yang pecah batangnya, patah[semplak basa jawanya],karena tak kuat menahan guyuran abu dan pasir.suara itu sama persis dengan suara yang sebelumnya di perdengarkan oleh mahluk2 astral itu.''PLETOK..PLETOKK.PLETOOK..KRAK..KRAKK...
kami sekeluarga berkumpul dan menceritakan apa yang saat itu kita alami dengan persisnya suara pohon bambu yang roboh,pecah,patah malm kemarin.kami hanya bisa berdoa memohon perlindungan ALLAH SWT agar terhindar dari marabahaya..
malam itu benar2 mencekam,seolah-olah ane lagi ditengah-tengah peperangan,suara pohon roboh,suara bambu pecah,dahan2 patah semakin menambah seramnya malam itu.


sekian cerita dari ane gan..kl ada salah2 kata maafin...

No comments:

Post a Comment